20. berita stmik. stmik pringsewu lepas 250 mahasiswa KI

STMIK Pringsewu Lepas 250 Mahasiswa KI





PRINGSEWU- Sekolah Tinggi Informasi Manajemen dan Informatika (STMIK) Pringsewu melepas 250 mahasiswa yang akan melaksanakan kunjungan industri (KI) ke Provinsi Yogyakarta dan Bandung. Acara pelepasan dilaksanakan di Pendopo Pringsewu Minggu (10/9) kemarin.
Ketua Yayasan Startech Pringsewu Lampung DR. H. Fauzi, S.E., M.Kom., AKt., CA. yang diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Nur Aminudin, M.T.I mengatakan kunjungan industri (KI) akan dilaksanakan selama enam hari dari Minggu (10/9)hingga Jum’at (15/9).
“Kunjungan industri ini merupakan salah satu proses belajar, karena proses belajar bukan hanya di dalam kelas, namun belajar dengan menggali pengalaman orang lain juga merupakan proses belajar. KI sangat berperan penting bagi perkembangan mahasiswa STMIK Pringsewu,” paparnya.
Terlebih, lanjutnya, bagi mereka para calon tenaga kerja yang handal dibidang komputer yang kelak terjun di masyarakat. Mahasiswa STMIK Pringsewu harus memiliki bekal ilmu secara matang dan wawasan yang bersifat praktis. Ilmu itu ibarat cahaya yang selalu bersama kita, sudah pasti kita lebih suka cahaya dibandingkan dengan kegelapan.
“Hanya orang yang mau tidur saja yang pergi ke ruang yang gelap. Akan tetapi orang yang berilmu dimensinya bercahaya. Hati dan akalnya tetap bercahaya itu yang menjadi harapan kita semua untuk seluruh mahasiswa STMIK Pringsewu,” ujarnya.
Menurutnya, perjalanan menuntut ilmu termasuk perjalanan ibadah, menuntut ilmu merupakan hal yang paling wajib yang dilakukan manusia untuk memperluas wawasan sehingga derajat kita pun bisa terangkat.
“Ambil ilmu dan hikmah serta makna dari kunjungan industri ini, bagaimana ilmu-ilmu yang didapat dari kunjungan industri berkaitan tentang kewirausaahaan yang berbasis IT, diharapkan menjadi bekal bagi para mahasiswa,” ucapnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kaprodi Manajemen Informatika Oktafianto, M.T.I, Kaprodi Sistem Informasi Tri Susilowati, Ketua LPPM M. Muslihudin, M.T.I, Kepala Perpustakaan Dra. Tri Yuli Astuti serta bapak/ibu/staf karyawan STMIK Pringsewu.(arf)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2. Berita Stmik. Pra pendidikan dasar militer

5. Teknologi.Kacamata pintar dengan gerakan hidung

1. Berita Stmik. stmik pringsewu-Ojk mengajar